Nglegok – Polsek Nglegok bersama tim Satgas Covid-19 kecamatan Nglegok melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring penyuntikan Vaksin Covid-19 yang bertempat di Puskesmas Nglegok Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, Selasa (07/09/2021) yang dimulai pukul 08.00 wib.

Satgas gabungan mengecek langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 kepada Masyarakat. Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening atau pemeriksaan riwayat kesehatan kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Kapolsek Nglegok AKP Lahuri, SH menjelaskan pengamanan kegiatan vaksinasi Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut. Selain itu pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, mengacu pada surat Kementerian Kesehatan terkait Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan mencegah kerumunan.

Polsek Nglegok bersinergi dengan dinas terkait untuk percepatan Herd Immunity dan pengendalian terhadap Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Nglegok.