Polsek Wonodadi_

Untuk dekatkan diri kepada warga berbagai macam metode cara dilakukan oleh Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota melaksanakan Safari sholat Jum’at (memakmurkan masjid) agenda Safari Jum’at kali ini dipimpin oleh Wakapolsek Wonodadi Iptu M. Sultoni yang dilaksanakan di masjid Baitul Qudus Dsn Bakalan Desa Wonodadi Kabupaten Blitar, Jumat(16/08/2019).

Selain menjalankan ibadah, safari Jum’at keliling ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.“Safari Jumat menjadi agenda rutin Polsek Wonodadi. Selain untuk tingkatkan keimanan dan ketakwaan, melalui safari Jum’at polisi juga bisa mendekatkan diri dengan masyarakat,” kata Wakapolsek.

Setelah melaksanakan shalat Jum’at dilanjutkan silaturahmi dan dialogis dengan beberapa pengurus Masjid, serta Takmir Masjid dan masyarakat, dalam kesempatan tersebut Wakapolsek Wonodadi Iptu M. Sultoni menghimbau dan mengajak untuk senantiasa menjaga keamanan, ketertiban dan ketenangan di masyarakat serta menciptakan suasana menjelang Pilkades serentak Kab Blitar yang aman dan damai.

Safari Jum’at dapat menjadi ajang menjalin silaturahmi polisi sama masyarakat sekaligus wadah menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat secara langsung.

“Berbagai cara bisa digunakan. Tidak hanya di Masjid. Kalau kita bisa mendekatkan diri peran Polisi dimata masyarakat bisa sangat dirasakan,”terang Wakapolsek.