Salah satu cara Polsek Udanawu Polres Blitar Kota dalam mengupayakan situasi tetap aman dan tentram di Wilkum Polsek Udanawu Polres Blitar Kota, anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota melaksanakan kegiatan rutin patroli jam rawan pada saat siang hari di beberapa obvit di wilkum Polsek Udanawu Polres Blitar Kota, Senin (18/11/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Udanawu Polres Blitar Kota IPDA Heri Bowo bersama 3 (tiga) anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota, sasaran Patroli Obvit kali ini meliputi Bank BRI Unit Udanawu  dan ATM BRI unit Udanawu, Pertokoan Indomart, AlfaMart dan SPBU Udanawu.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengamati secara langsung dan dialog dengan petugas yang ada pada setiap Obvit untuk mengimbau kepada para petugas yang menjaga obvit dan juga warga agar selalu berperan aktif dalam membantu menjaga kamtibmas di wilkum Polsek Udanawu Polres Blitar Kota dan sekitarnya, serta salah satu cara untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Warga diharap bisa berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dengan cara segera melapor ke Polsek Udanawu Polres Blitar Kota apabila terdapat gangguan di wilayahnya,” imbau Kanit Sabhara Polsek Udanawu Polres Blitar Kota IPDA Heri Bowo.

Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Eko Suryadi, S.H selalu mengatakan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat khususnya pada saat jam-jam rawan sangat penting untuk memonitor sitkamtibmas dilingkungan masyarakat khususnya pada beberapa obvit serta dapat menekan angka terjadinya tindak pidana.