Polsek Sanankulon – Keberadaan petugas Kepolisian dilapangan mampu untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas maupun kriminalitas yang dapat terjadi sewaktu waktu. Aipda Kristiono menjelaskan bahwa  salahsatu upaya pencegahan atau preventif terhadap segala bentuk potensi gangguan kamtibmas adalah dengan meningkatkan intensitas patroli kewilayahan. Selasa (26/7/22).

“Kami bersama anggota melaksanakan patroli kamtibmas rutin dilaksanakan baik siang ataupun malam pada jam rawan tindak kriminalitas. Sasaran daripada kegiatan patroli ini meliputi obyek vital meliputi Perbankan/ATM, pertokoan hingga pemukiman penduduk”. ucap Aipda Kristiono

Aipda Kristiono menambahkan bahwa dalam kegiatan patroli tersebut, kami juga menyampaikan himbauan himbauan tentang prokes maupun pesan kamtibmas kepada masyarakat agar senantiasa dilaksanakan. “Kami tidak bosan menyampaikan himbauan untuk tetap mematuhi prokes diantaranya menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan, selalu menggunakan masker agar terlindungi dari penyakit menular. Selain itu juga harus tetap waspada dan berhati hati saat bertransaksi di Perbankan. Mintalah bantuan Satpam atau security apabila mengalami kesulitas saat di mesin ATM”. jelas Aipda Kristiono.

Ditempat terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan Polri dan pihak pihak terkait terus berupaya menegakkan aturan disiplin protokol kesehatan pencegahan penularan penyakit. “Selain membawa misi kamtibmas berupa kegiatan patroli kewilayahan, anggota juga berperan aktif dalam memberikan himbauan prokes kepada masyarakat agar terlindung dari berbagai macam penyakit yang menular”. pungkas Kapolsek.