Dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 Polsek Udanawu Polres Blitar Kota melaksanakan giat bagi masker gratis untuk warga. Pembagian masker dilakukan sambil melaksanakan patroli di wilayah hukum Polsek Udanawu dengan sasaran tempat tempat umum, pertokoan dan tempat yang menjadi berkumpulnya warga , Senin (18/04/2022).

Dalam patroli kali ini personil Polsek Udanawu Polres Blitar Kota melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19. Saat dijumpai warga yang tidak menggunakan masker kemudian dibagikan masker gratis kepada mereka. Kegitan ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., Mengatakan kegiatan patroli rutin ini di gelar agar stuasi kamtibmas agar terus dalam keadaan aman dan kondusif sesuai dengan protokol kesehatan ( Prokes ) yang telah di tetapkan pemerintah ” bagi warga yang dijumpai tidak memakai masker kita berikan masker gratis untuk dipakai. Tujuannya masyarakat bisa turut serta dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk mendukung pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19. Semoga seluruh masyarakat bisa berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.” Pungkas Kapolsek

“Kegiatan ini akan terus dilakukan jajaran kepolisian bersama instansi terkait di Kecamatan Udanawu. Harapannya bisa mendukung upaya pemerintah untuk menurunkan angka positif Covid-19,” pungkasnya.