Patroli dengan menggunakan kendaraan dinas di lokasi Perbankan.

Sanankulon – Tidak dapat dipungkiri, ancaman gangguan kamtibmas selalu mengincar korban tanpa mengenal tempat dan waktu. oleh sebab itu maka langkah yang efektif untuk mencegah potensi gangguan tersebut adalah dengan melaksanakan patroli kewilayahan. Patroli ini tentu dengan sasaran yang sudah ditentukan semisal Perbankan dan ATM yang ada di Bank BRI unit Sanankulon. Sabtu 27 April 2019.

Bripka Dian S. selaku anggota patroli Polsek Sanankulon sedang berdialogis dengan nasabah.

Patroli dengan metode hunting dan dialogis pada sasaran sasaran tertentu sudah menjadi protap pada jam-jam rawan kriminalitas. Obyek patroli ini meliputi Perbankan, Pertokoan dan pusat-pusat keramaian lainnya yang berpotensi terjadi gangguan keamanan bahkan kriminalitas. Petugas saat berpatroli tidak hanya singgah sesaat, namun meluangkan waktu yang cukup untuk dialogis dengan para nasabah. Hal-hal atau topic kamtibmas bisa disampaikan kepada siapa saja yang ditemui termasuk misalnya petugas keamanan setempat. Disisi lain keberadaan petugas dilapangan dengan waktu yang cukup mampu mencegah aksi kejahatan.

Seperti yang dilakukan oleh petugas patroli Bripka Dian S yang memperlakukan nasabah dengan 3S, yaitu senyum, sapa dan salam. Dengan sikap yang ramah dan murah senyum kepada nasabah yang akan melakukan transaksi di mesin ATM merupakan cara meraih simpatik dari masyarakat. Tidak menyampingkan tugas pokok yaitu menjaga keamanan di sekitar, petugas juga menyapa kepada warga masyarakat. Tentu warga yang disapa akan senang dan merasa dihargai oleh petugas.

Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani Sh selalu mengingatkan dan menekankan kepada seluruh anggota untuk tetap waspada dan meningkatkan volume patroli dilapangan sehingga keberadaan petugas akan benar-benar dirasakan dampaknya oleh masyarakat luas, dan tentu secara tidak langsung akan mengurangi dan bahkan dapat mencegah tindak-tindak kejahatan yang akan mengganggu situasi kamtibmas. Pungkas Kapolsek Sanankulon.