Polsek Sanankulon – Aiptu Sutomo selaku Kanit Binmas Polsek Sanankulon beserta anggota melaksanakan kegiatan patroli dialogis sekaligus pengecekan protokol kesehatan dengan sasaran Pondok Pesantren Tangguh Semeru yang ada di Desa Sumber Sanankulon Sanankulon. Pada masa adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi ini kegiatan Kepolisian dalam upaya pencegahan Covid berupa patroli dialogis dan himbauan himbauan harus gencar dilaksanakan mengingat sebagian besar warga kurang memahami betul apa itu adaptasi kebiasaan baru.

Jangan ada salah mengartikan bawasannya sudah bebas berakltifitas seperti sedia kala tanpa melindungi diri dengan masker. ini jangan sampai terjadi pada masyarakat kita, ungkap Aiptu Sutomo. Kami sengaja melaksanakan patroli dialogis dengan multi sasaran salahsatunya pada lembaga pendidikan pondok pesantren sebagai pelopor dan contoh bagi warga masayarakat sekitar bahwa adaptasi kebiasaan baru ini justru ketat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa memasuki adaptasi kebiasaan baru seperti saat ini semua lapisan masyarakat harus tetap mempedomani protokol kesehatan. Justru lembaga pendidikan harus dapat memberikan contoh dan teladan bagi masyarakat sekitar dalam mempelopori pola adaptasi kebiasaan baru ini guna cegah penyebaran Covid dilingkungan. Ini secara tidak langsung juga dapat menekan potensi penyebaran virus corona atau mencegah memunculkan cluster baru. pungkas Kapolsek Sanankulon.