Polsek Sanankulon – Personel Polsek Sanankulonyang dipimpin oleh KA.SPKT Aiptu Heru Setyo Budi beserta anggota Bripka Dian tetap laksanakan patroli sekaligus melaksanakan pendisiplinan masyarakat melalui himbauan tentang protokol kesehatan sebagai upaya cegah penyebaran Covid-19. Berbagai ruang publik menjadi sasaran petugas saat melaksanakan himbauan, kali ini bertempat di areal Perbankan. Banyak nasabah yang sedang bertransaksi dihimbau untuk tertib menggunakan masker, senantiasa menerapkan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan serta menjaga jarak saat beraktifitas diluar. Dengan menggunakan pengeras berupa megaphone, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan.

Saat sekarang sudah bukan waktunya dihimbau lagi, namun harus ada penindakan tegas namun terukur kepada warga yang kedapatan melanggar protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker. Penindakan tersebut sesuai dengan kadar pelanggaran, mulai teguran lisan, tertulis hingga tindak pidana ringan atau tipiring. ucap Aiptu Heru.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas sehari hari merupakan benteng untuk melindungi diri kita dan orang lain dari potensipenularan Covid-19. Kapolsek juga menghimbua untuk tetap tenang dalam menghadapi wabah ini, namun demikian harus patuh dengan anjuran pemerintah. Peran aktif dari segenap elemen masyarakat akan mempercepat pemulihan kondisi dimasa pandemi seperti saat ini, mari patuhi protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari penularan Covid-19 ini. ungkap Kapolsek.