Polsek Sanankulon – Tingginya curah hujan yang terjadi di wilayah Kab. Blitar beberapa hari terakhir menjadikan dibeberapa sungai debit air naik dan cukup tinggi. Guna mengantispasi terjadinya banjir di wilayah Kec. Sanankulon, Personil Polsek Sanankulon Aiptu Merry Junaidi bersama Bripka Winarto melaksanakan kegiatan patroli dan memantau kondisi sungai dan parit, apakah sungai atau parit dalam kondisi layak dialiri air atau tidak terdapat tumpukan sampah yang dapat menyebabkan penyumbatan aliran air saat hujan turun. (Rabu 29-01-2020).

Patroli pengecekan kondis sungia atau parit ini merupakan satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya bencana berupa banjir yang dapat merugikan masyarakat. Dengan langkah konkrit pihak Kepolisian yang terjun langsung melakukan pengecekan suangai atau parit, diharapkan apabila ada kendala aliran sungai akibat sampah atau hal lain dapat segera dibersihkan bersama dengan warga masyarakat sekitar.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono menyampaikan untuk mengantisipasi terjadinya banjir telah menurunkan personelnya untuk melakukan pemantuan terhadap kondisi sungai atau parit yang ada di wilayah Kecamatan Sanankulon. Dengan mengedepankan petugas patroli hunting untuk memastikan tidak ada hambatan air yng terjadi di sungai sehingga potensi terjadinya banjir dapat diantisipasi secara dinio. Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada akan bahaya banjir dan tidak membuang sampah ke sungai. pungkas Kapolsek Sanankulon.