Polsek Sanankulon – Dalam upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jajaran Polsek Sanankulon bersama dengan TNI/Koramil Sanankulon dan dibantu oleh Pemerintah Desa serta semua komponen masyarakat melaksanakan pembagian masker. Pembagian masker ini gratis agar warga masyarakat agar terlindungi dari potensi penyebaran Covid di desa. Kamis (8/4).

Berlokasi di areal Pasar Desa Sumberingin, petugas gabungan membagikan masker kepada masyarakat yang melintas dan sebagian pendagan dan pembeli yang sedang berada dikawasan pasar. Tak jarang petugas memasangkan langsung agar warga benar benar merasa diperhatikan dengan harapan menjadi sadar akan pentingnya penggunaan masker.

Kanit Sabahra Iptu Puji Winarsih menyampaikan bahwa Kegiatan ini Merupakan tindakan yang dapat mendisiplinkan warga agar menggunakan masker Sesui dengan Peraturan Pemerintah tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 dengan cara memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Hal itu dilakukan untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar kita agar selalu mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid seperti saat ini. “Kepada masyarakat mari kita sadar dan peduli untuk memakai masker dan semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir.” ungkap Kanit Sabhara.