Polsek Sanankulon – Aiptu Sutomo selaku Kanit Binmas bersama dengan anggota melaksanakan kegiatan patroli dengan sasaran obvit Perbankan/ATM, pertokoan dan lokasi lain yang memerlukan kehadiran petugas Kepolisian guna mencegah potensi terjadinya gangguan kamtibmas. Jumat (4/6). Mengedepankan patroli dialogis dengan Satpam dan atau karyawan pertokoan, petugas menyampaikan himbauan himbauan kamtibmas sekaligus tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Aiptu Sutomo mengatakan bahwa saat ini kita masih dalam masa pandemi Covid-19. Oleh sebab itu protokol kesehatan harus diterapkan betul demi menekan laju penyebaran Covid-19. Penggunaan masker dalam setiap aktifitas yang dilakukan masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19 sangatlah penting. Dimana pemerintah juga mengeluarkan peraturan untuk setiap masyarakat wajib menggunakan masker dan memberi sanksi kepada masyarakat yang tidak menggunakannya. Salah satu manfaatnya adalah masker mampu mencegah penularan penyakit. Penggunaan masker saat berpergian atau berada di area publik dapat mencegah dari penyakit menular yang ditularkan melalui udara seperti penyakit atau virus yang sedang marak saat ini yaitu Covid-19. Dimana menurut pakar kesehatan penggunaan masker saat berada di luar rumah cukup efektif dalam mencegah penyebaran virus. Selain itu, penggunaan masker bisa menghindarkan kita dari penyakit seperti batuk, flu dan lain lain.

Sementara itu Kapolsek Sanankulon AKP Wahono menegaskan bahwa kunci dari pengendalian Covid-19 adalah kedisiplinan dan gotong royong dari seluruh elemen masyarakat untuk melakukan upaya-upaya pencegahan. Disiplin yang kuat dalam mematuhi peraturan/protokol kesehatan serta semangat gotong rotong untuk saling membantu, hal ini harus dilaksanakan secara bersama sama dan terus menerus. Selanjutnya masyarakat diimbau untuk terus waspada dengan melakukan upaya pencegahan. Maka dari itu penggunaan masker dalam kehidupan sehari-hari sangatlah penting, ditambah lagi dengan kondisi pandemi saat ini yang mengharuskan kita menggunakan masker saat berada di luar rumah. Penggunaan masker menjadi salah satu hal wajib yang dilakukan saat hendak perpergian keluar rumah serta mematuhi peraturan pemerintah. ungkap Kapolsek.