Polsek Sanankulon – Anggota Polsek Sanankulon tes melaksanakan operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan saat Pemerintah memberlakukan PPKM Mikro Darurat. Jumat (16/7). Saat sekarang tetap pelu diwaspadai adalah sikap masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan berua penggunaan masker. Mobilitas masyarakat yang meningkat tanpa diimbangi dengan penerapan prokes uyang disiplin dapat memicu ledakan atau peningkatan angka kasus pasien confirm. Oleh sebab itu anggota Polsek Sanankulon terus melaksanakan pendisiplinan protokol ksehatan melalui operasi yustisi yang dilaksanakan secara hunting saat berpatroli kewilayahan.

Dimasa pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini, kita semua harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas. Tidak hanya sebatas sebuah peraturan yang dibuat oleh Pemerintah, namun harus timbul dari hati nurani agar kita semua terlindungi dari wabah Covid-19.

Sementara itu Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan kampanya protokol kesehatan juga terus  digalakkan kepada masyarakat, begitu juga dengan 3T, yaitu, tracing, testing dan treatment sehingga secara cepat dan akurat dapat mencegah perluasan Covid-19. Selain itu koordinasi antar Satgas Penanganan Covid-19 mulai dari tingkat nasional sampai tingkat kelurahan atau desa untuk mendukung upaya perubahan perilaku disiplin protokol kesehatan. Melalui PPKM Mikro Darurat diharapkan peran serta fungsinya dapat secara efektif dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 ditingkat bawah. ungkap Kapolsek.