Polsek Sanankulon – Dalam melaksanakan tugas Kepolisian melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon Bripka Dian Sulistrianto melaksanakan patroli dialogis dengan tokoh masyarakat untuk bersama sama menjaga serta berupaya mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di desa binaan. Kamis 13 September 2019. Patroli dialogis ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh setiap anggota Bhabinkamtibmas. Dengan berkunjung ke desa binaan maka dapat mempererat tali silaturahmi sekaligus mendekatkan hubungan keakraban dengan warga masyarakat.

Dalam kesempatan ini Bripka Dian juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat untuk bersama sama berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitarnya. Upaya menjaga keamanan lingkungan sangatlah penting untuk dilakukan. Meskipun pemerintah telah menjamin keamanan melalui aparatur negara, namu selaku warga negara kita tetap bertanggung jawab atas keamanan lingkungan masing-masing. Di Indonesia, kita telah mengenal adanya program pengamanan oleh masyarakat yang sebenarnya sangat efektif jika dilaksanakan dengan baik. Program tersebut adalah sistim keamanan lingkungan atau yang biasa disingkat dengan siskamling. Program tersebut diciptakan untuk mendukung upaya pemerintah dalam menjamin keamanan setiap warganya dari segala bentuk tindak kejahatan yang mungkin mengancam.

Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH menjelaskan dengan meningkatkan patroli dialogis kepada semu elemen masyarakat, diharapkan tugas pokk Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat akan dapat terwujud. Kehadiran anggota Bahbinkamtbmas di tengah tengah masyarakat juga dapat lebih dirasakan manfaatnya. Selain itu anggota Bhabinkamtibmas juga dapat memperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai situasi kamtibmas di desa binaan sehingga sekecil apapun ancaman gangguan kamtibmas akan segera dapat dicegah. pungkas Kapolsek Sanankulon.