Polsek Sanankulon – Tepat hari ini Rabu, 17 Agustus 2022 jajaran Pemerintah Kecamatan Sanankulon menyelenggarakan Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kmerdekaan Republik Indonesi ke 77 tahun 2022. Bertempat di halaman pendopo Kantor Kecamatan, undangan seluruhnya hadir tepat waktu untuk mengikuti rangkaian upacara.

Peringatan HUT Kemerdekaan kali ini mengambil tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Mengutip dari salah satu sumber bahwa tema tersebut merupakan tema besar yang resmi dirilis dan tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri Sekretaris Negara tentang Penyampaian Tema, Logo dan Partisipasi Menyemarakkan Peringatan HUT RI Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 pada 12 Juli 2022 lalu. Melalui Surat Edaran tersebut, Menteri Sekretaris Negara sebagai Ketua Panitia Negara Perayaan Hari-hari dan Penerimaan Kepala Negara/Pimpinan Asing/Pimpinan Organisasi Internasional mengungkapkan supaya logo HUT RI Ke-77 dapat diimplementasikan secara lebih maksimal.

Dilokasi upacara, Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakah bahwa kami bersama semua pihak jajaran Pemerintah Kecamatan Sanankulon senagaja memusatkan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 ini di Kantor Kecamatan. “Alahmdulillah semua undangan dapat hadir dan rangkaian upacara berjalan lancar dan khidmat”. ucapnya.

Kapolsek juga mengingatkan kepada segenap peserta upacara untukmempedomani Tema peringatan HUT kali ini. “Tema ini berhubungan dengan Pandemi Covid 19 yang berdampak pada tekanan ekonomi berat, kecemasan sosial ditengah tengah masyarakat sehingga semua elemen bangsa diharapkan bergerak Bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan baru”. pungkasnya.