Polsek Ponggok Polres Blitar Kota bersama masyarakat Kampung Tangguh Desa Bacem melaksanakan pengibaran bendera merah putih di lingkungan RT Tangguh dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Senin (17/08/2020).

Rangkaian upacara memperingati detik-detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 di kampung Tangguh Desa Bacem berlangsung sangat khidmat. Meskipun dalam situasi wabah pandemi, tidak menyurutkan semangat warga dalam pelaksanaan upacara hari ini.

Babhinkamtibmas Desa Bacem Polsek Ponggok Polres Blitar Aipda Joko juga mengajak peserta upacara bersama merenungkan, di tengah pandemi Covid – 19 yang masih menjadi momok tersendiri bagi seluruh masyarakat di Indonesia agar saling bahu membahu membantu saudara kita yang kesusahan

“Kita harus percaya, membantu melalui hal-hal sederhana dapat memberikan dampak yang besar bagi kehidupan umat manusia. Marilah membangun bangsa dengan langkah sederhana yang kian pasti. Marilah membantu sesama dengan hal sederhana yang kita miliki,” ujar Aipda Joko 

Dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan upacara tersebut, masyarakat juga mengucapkan terimakasih kepada Polsek Ponggok dan Koramil serta seluruh yang berpartisipasi karena kegiatan telah berjalan dengan lancar dan aman..