Polres Blitar Kota mengadakan kegiatan sosialisasi operasi kepolisian yang saat ini sedang dilaksanakan dengan sandi operasi Bina Kusuma Semeru 2020 melalui upacara bendera di sekolah. Upacara bendera yang dilaksanakan di sekolah untuk membangun karakter siswa dan siswi. Kali ini dengan sasaran pelajar di SMAN 1 Srengat kecamatan Srengat kabupaten Blitar dengan cara menjadi Inspektur Upacara hari Senin tanggal 24 Februari 2020.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, S.I.K, MH selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menjelaskan pelaksanaan kegiatan Police Goes To School Polres Blitar Kota sebagai implementasi pelaksanaan operasi Bina Kusuma Semeru 2020 yang dilaksanakan mulai tanggal 17 Februari 2020 sampai dengan 2 Maret 2020 dengan sasaran Preman dan premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan Narkoba, KDRT, perkelahian antar kelompok masyarakat serta kekerasan terhadap perempuan dan anak agar dihindari dan dicegah oleh seluruh guru dan pelajar SMA Negeri 1 Srengat Blitar.

Selain itu pentingnya ditanamkan rasa nasionalisme kepada siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa untuk membina mental kepribadian / budi pekerti yang berakhlak dan bersosialisasi, mencegah dan menghindari penyalahgunaan Narkotika, kriminalitas, tawuran, seks bebas, dan penyebaran berita hoax, para pelajar yang belum memilik SIM agar tidak mengenderai kendaraan bermotor dan hindari pelanggaraan lalu lintas seperti balap liar / kebut-kebutan di jalan agar selain itu juga dapat mengantisipasi atau mengurangi angka laka lantas.

Melalui pembangunan karakter siswa dan siswi sejak dini untuk menjadikan disiplin serta menjadi siswa siswi yang berprestasi dan kedepannya dapat mengharumkan nama negara kesatuan Republik Indonesia.