Polres Blitar Kota melaksanakan upacara bendera bulanan Selasa 17 Mei 2016 pukul 07.00 wib di halaman Mapolres, bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Blitar Kota AKBP YOSSY RUNTUKAHU, S.I.K, dan sebagai komandan upacara AKP WAHONO menjabat Kapolsek Wonodadi. Sebagai peserta upacara adalah Pejabat Utama Polres, Kapolsek jajaran, seluruh perwira dan bintara Polres dan perwakilan Polsek jajaran serta Pegawai Negeri Sipil.

SONY DSC

Upacara bendera yang dilaksanakan merupakan sarana dalam rangka mengingat perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah. Selain itu upaca bendera dapat digunakan sebagai cara untuk mempertebal semangat kebangsaan, cinta tanah air serta menumbuhkan jiwa patriotisme.

Pada uparacara bendera Kapolres memberikan amanat kepada peserta upacara mengajak seluruh personel anggota Polri Khususnya Polres Blitar Kota untuk selalu meningkatkan kualitas kinerja sehingga dapat membangun institusi Polri khususnya Polres Blitar Kota menjadi lebih baik.

Namun demikian masih banyak kasus-kasus yang masih belum terselesaikan dan juga laporan serta pengaduan masyarakat terhadap kinerja Polri. Disamping itu masih ada kasus internal yang menyangkut perilaku anggota baik dalam kehidupan keluarga maupun di lingkungan masyarakat, sehingga pimpinan mengambil langkah-langkah diantaranya pembinaan rohani yang diadakan rutin di Mapolres. Selain itu dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja anggota Polres Blitar Kota dan jajarannya pimpinan memberikan reward atau penghargaan kepada anggota yang berprestasi.

SONY DSC

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh peserta upacara bahwa terhitung mulai tanggal 16 s/d 29 Mei 2016 digelar Operasi Patuh Semeru 2016 dengan sasaran pelanggaran lalu linta. Oleh karena itu sebelum melakukan penindakan kepada masyarakat internal kita harus dilakukan penertiban terlebih dahulu. Jangan sampai kita melakukan penindakan keluar namun internal kita masih banyak yang melakukan pelanggaran lalu lintas. By-Arya