Polres Blitar Kota – Untuk mencegah tindak kejahatan dan menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman, petugas Polsek Ponggok melaksanakan Patroli dialogis di Pertokoan swalayan di wilayah Kecamatan Ponggok, Selasa (3/03/2020).

Kegiatan patroli dialogis di pertokoan swalayan tersebut petugas patroli menyampaikan himbauan – himbauan kamtibmas kepada karyawan di toko swalayan. Selain itu petugas juga memberikan himbauan kamtibmas diantaranya jangan mudah percaya, terpengaruh atau terprovokasi dengan berita bohong atau hoax di media sosial.

Yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya yang dapat mengadu domba antar umat beragama dan warga masyarakat, tetaplah bijak dalam menanggapinya dengan selalu memperhatikan sumber isu maupun berita yang beredar.

Dengan adanya patroli secara rutin dapat mendekatkan masyarakat dengan polisi.
Tidak lupa untuk pemasangan CCTV diperbanyak atau ada operator khusus yang memegang kendali CCTV sehingga apabila ada pembeli yang hendak berbelanja baik didalam maupun diluar swalayan/ tempat parkir dapat termonitor.

Diharapkan dalam kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh petugas Polsek Ponggok ini dapat memberikan dampak positif dan menjadi evaluasi bagi para pemilik swalayan maupun minimarket dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang sewaktu- waktu dapat terjadi tanpa kita sadari, tutur petugas patroli.

(HMS/aluk)