Polres Blitar Kota – Untuk memberikan rasa aman masyarakat, Unit Sabhara Polsek Ponggok  melaksanakan patroli dengan sasaran perbankan. Senin (16/09/2019) pukul 22.00 WIB.

Kantor perbankan dan mesin ATM salah satu sasaran Patroli Unit Sabhara Polsek Ponggok  ini saat malam hari biasanya orang yang bertransaksi melalui mesin ATM makin banyak karena untuk menghindari antrean ketika siang hari.

Kalau ada yang janggal, kita segera koordinasi dengan bank bersangkutan melalui satpam untuk mendapatkan penanganan dari bank yang bersangkutan.

Langkah ini sebagai bagian dari upaya pencehagan, sehingga tidak ada warga yang menjadi korban kejahatan di mesin ATM.

Untuk menghindari kejahatan baik penipuan maupun perampokan unit anggota patroli terus melakukan pemantauan kantor Perbankan melalui patroli terbuka maupun tertutup.

Sementara itu Kapolsek Ponggok Iptu Sony Suhartanto, SH mengatakan bahwa Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas tetap terkendali dan meniadakan segala bentuk modus kejahatan lainya. Kita berikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang beraktivitas atau menggunakan mesin ATM, sekaligus kita cek secara periodik, adakah kejanggalan dalam mesin, misalnya stiker call center apakah betul dari bank bersangkutan atau bukan, pungkasnya.

(Hms/aluk)