Polsek Sanankulon – Kapolsek Sanankulon AKP Wahono beserta anggota melaksanakan kegiatan pengamanan pemulangan sebanyak kurang lebih 500 santri Pondok Pesantren Mambaus Sholihin 2 Desa Sumber Kecamatan Sanankulon. Rabu, 1 April 2020. Pengamanan ini melibatkan Koramil Sanankulon dan semua pihak yang membantu mengamankan hingga kegiatan usai.

Sehubungan dengan perkembangan terkini penyebaran virus corona, maka pemulangan santri Pondok Pesantren Mambaus Sholihin ini dilaksanakan. Pengasuh Ponpes meminta agar wali santri menunggu diluar ditempat yang sudah disediakan dan melalui tahapan sterilisasi oleh petugas dengan penyemprotan disinfektan. Pengasuh juga mengharap agar mengawal hingga memastikan kepulangan santri sampai di rumah masing-masing. Sebelum kepulangan, santri juga telah melakukan karantina mandiri serta disemprot cairan disinfektan demi memastikan berbagai barang miliknya juga telah disterilkan dari berbagai macam virus.

Kapolsek Sanankulon selaku Pawas mengatakan bahwa pemulangan santri Ponpes Mambaus Sholihin ini semata untuk menekan penyebaraban virus corona. Semua santri diwajibkan pulang kecuai bagi santri yang berasal dari daerah atau zona merah. Proses pemulangan santri ini memakan waktu yang relatif lama karena melalui erangkaian sterilisasi baik penjemput untuk memastikan tidak ada paparan virus corona. Kami berterima kasih kepada semua pihak yeng telah membantu hingga kegiatan pemulangan santri ini usai. Kami juga berharap kesadaran dari semua wali murid untuk menjemput kembali putra putrinya dengan pertimbangan untuk cegah meluasnya virus corona. pungkas Kapolsek Sanankulon.