Pada Hari Kamis tanggal 23 Januari sekitar pukul 05.30 WIB Unit reskrim polsek udanawu Polres – Blitar Kota telah berhasil mengungkap kasus Tindak Pidana Mengedarkan sediaan farmasi dan/atau alat kesehatan yang tidak memenuhi standard dan/atau persyaratan keamanan, kasiat atau kemanfaatan dan mutu, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 197 sub Pasal 196 UU RI No 36 th 2009 tentang Kesehatan.

Awalnya pada hari Rabu tanggal 22 Januari 2020 sekira pukul : 18.00 wib anggota Polsek Udanawu mendapatkan informasi dari masyarakat tentang maraknya remaja yang mengkonsumsi pil Double L di area Sumber mantenan Ds. Sukorejo Kec. Udanawu Kab. Blitar .

Selanjutnya Unit Reskrim Polsek Udanawu melaksanakan penyelidikan dan pemantauan di area Sumber Mantenan Kec. Udanawu Kab. Blitar dan didapatkan seorang laki-laki yang tampak dalam kondisi mabuk yaitu Sdr. M.KFD dan setelah di geledah didapatkan 1 (satu) paket plastik klip berisi 16 (enam belas) butir pil double L.

Dari hasil interogasi didapatkan keterangan kalau sdr. M.KFD mendapatkan barang tersebut hasil membeli dari sdr. MJ, yang selanjutnya pada hari Kamis tanggal 23 Januari 2020 sekira pukul : 05.30 wib unit reskrim polsek Udanawu melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan pelaku sdr. MJ serta didapatkan barang bukti pil double L sebanyak 220 butir dan uang tunai hasil penjualan pil double L sebanyak Rp.190.000,- (Seratus sembilan puluh ribu rupiah).

Selanjutnya sdr. MJ, barang bukti dan saksi diamankan ke Polsek Udanawu untuk penyidikan lebih lanjut.

Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi SH, menghimbau kepada warga masyarakat agar ikut aktif memerangi peredaran Narkoba dan obat obatan terlarang serta minuman beralkohol, apabila mengetahui tentang peredaran Narkoba jangan segan dan jangan takut untuk melaporkan atau menginfomasikan ke Polsek Udanawu atau Anggota Saya, biar nanti segera di tindak lanjuti “ucapnya”.