Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim – Jajaran Unit Reskrim Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim membekuk seseorang berinisial EY (29) lantaran diduga telah melakukan pencurian sepeda motor di dalam rumah Jalan Aryo Blitar Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Senin, 23 Januari 2023.

Kapolsek Sukorejo Kompol Sunardi melalui Panit Reskrim Polsek Sukorejo Ipda Joni menerangkan, kasus ini menimpa korban bernama SISWOYO, Lk, 43 Th, Islam, Swasta, Alamat Dusun Bulurejo Desa Sumberjo Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri, waktu kejadian pada hari Rabu tanggal 2 November 2022 sekira jam 09.00 Wib.

Kejadian berawal dari Pelaku EY mengambil  Ranmor tanpa ijin Korban, diduga pelaku mengambil dengan cara saat korban tidak berada dirumah, tanpa seijin korban pelaku mengambil kunci sepeda motor di saku celana milik korban yang digantung dibelakang pintu kamar korban dan seketika itu pelaku EY langsung membawa sepeda motor Honda CB150R milik korban.

Kronologi Kejadian pada senin tanggal 31 Oktober 2022 sekira pukul 24.00 Wib korban baru saja datang ditempat yang korban tinggali di Jalan Aryo Blitar No. 07 Rt 02 / Rw 02  Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Selanjutnya korban menaruh sepeda motor Honda CB150R miliknya kedalam toko dirumah tersebut dan dikunci kemudian korban juga mengambil kunci toko tersebut dan ditaruh di lantai dua tepatnya di ventilasi pintu.

Dan keesokan harinya Selasa tanggal 1 November 2022 sekira pukul 18.00 Wib datang seseorang pelaku berinisial EY dia adalah teman dari saksi TOMI (pemilik rumah) dengan tujuan untuk bermain dan bertemu dengan TOMI.

Kemudian pada hari Rabu tanggal 2 November 2022 korban pergi bekerja bersama dengan saksi DWI SANTOSO sekira pukul 07.30 Wib.

Sekira Pukul 17.00 wib Korban pulang dari bekerja bersama dengan DWI SUSANTO dan pada pukul 18.00 Wib saat korban hendak menggunakan sepeda motor miliknya tersebut, korban mendapati bahwa sepeda motor milik korban yang semula berada didalam toko sudah tidak ada ditempat dan keadaan pintu toko yang semula dalam keadaan terkunci pada saat itu sudah terbuka dengan posisi kunci berada dilantai dua toko.

Mengetahui hal tersebut selanjutnya korban menghubungi TOMI (pemilik rumah) dan korban menanyakan apakah dia mengetahui keberadaan sepeda motor miliknya tersebut dan TOMI menjawab tidak mengetahui keberadaan sepeda motor milik korban.

Selanjutnya korban mencari EY kerumahnya, namun EY tidak ada dirumah. Dan sampai sekarang korban tidak mengetahui keberadaan sepeda motor miliknya tersebut.

Dan pada hari Senin tanggal 23 Januari 2023 korban melaporkan kejadian tersebut Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim.

Atas kejadian tersebut korban mengalami Kerugian Materiil Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah) dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Sukorejo.

Dan pada saat itu juga Unit Reskrim Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim melakukan penyelidikan terkait Curanmor tersebut.

Kemudian pada hari Senin tanggal 23 Januari 2022 sekira jam 10.00 Wib, di warung bakso jalan Raya Sawentar Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar petugas melakukan penangkapan terhadap EY dan diakui bahwa sepeda motor Honda CB150R milik korban (SISWOYO) telah dicuri dan sudah dijual ke seseorang melalui facebook di daerah Kota Malang dengan harga Rp.6.500.000 (enam juta lima ratus ribu rupiah), selanjutnya pelaku berinisial EY dibawa dan ditahan di Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim guna penyidikan lebih lanjut,” tandasnya.