Polsek Sanankulon – Unit Sabhara Polsek Sananulon yang dipimpin Bripka Budi Santoso melaksanakan kegiatan patroli dengan sasaran pemukiman penduduk di Desa Sumberjo. Tidak sengaja menjumpai muda mudi sedang duduk di pos kamling Garuda, maka anggota menghampiri dan tak lupa berikan himbauan kamtibmas. Senin, 26 Agustus 2019.

Saat sekarang aksi kejahatan semakin meningkat dan tak mengenal waktu, baik siang maupun malam hari. Para pelaku kejahatan semakin nekat dan berani dalam menjalankan aksinya. Oleh sebab itu peran anggota Kepolisian di lapangan sangt berpengaruh dalam menekan potensi aksi kejahatan. Seperti langkah yang diambil petugas saat berpatroli, ketika menjumpai warga masyarakat, maka kesempatan yang baik itu dimafaatkan oleh anggota untuk menyampaikan himbauan kamtbmas. Himbauan yang diberikan petugas dapat berupa larangan untuk tidak duduk di pos kamling yang sepi, terlebih seorang perempuan. Carilah tempat yang ramai penduduk untuk beristirahat. Atau kalau tidak ada kepentingan maka segera pulang. Petugas juga menyampaikan apabila dijalan sedang dibuntuti atau merasa dibuntuti oleh seseorang yang tidak dikenal maka segera cari tempat yang aman untuk berhenti misalnya dipemukiman penduduk yang ramai. Hal ini agar terhindar dari berbagai ancaman atau menjadi korban kejahatan.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Sabhara Iptu Sukono mengatakan bahwa langkah yang diambil petugas adalah mengedepankan dialogis kepada sasaran untuk dapatnya diberikan himbauan kamtibmas. Agar warga masyarakat kita semua sadar akan potensi ancaman yang dapat menimpanya sewaktu waktu. Kemudian petugas juga melaksanakan patroli di obyek obyek vital pada jam rawan kejahatan. Ini merupakan langkah antisipasi atau pencegahan terhadap aksi kejahatan. pungkas Kanit Sabhara.