Polres Blitar Kota, Selasa, 31/01/2017 –  Keberadaan unit patroli sepeda motor yang juga disebut unit kancil Satsabhara Polres Blitar Kota sangat dirasakan oleh masyarakat dalam menciptakan situasi aman dan tentram di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

4

Setiap regu / unit kancil terdiri dari 6 personil dengan mengendarai 3 unit sepeda motor dengan sasaran jalan atau gang yang tidak bisa dilewati oleh mobil patroli.

Unit patroli kancil mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat, sasaran dalam melaksanakan patroli pada pertokoan, perbankkan, tempat wisata dan daerah rawan kejahatan jalanan.

Kasat Shabara AKP Wahono mempunyai 3 regu / unit kancil yang selalu siap berpatroli selama 24 jam dengan bergiliran shif, setiap 12 jam sekali bergantian.

6

Unit patroli kancil ini selalu bertatap muka langsung dengan masyarakat selalu berdialog dan mendengarkan apa saja keluhan masyarakat disekitar rute patroli. Seperti saat di jalan protokol Kota Blitar ada pembangunan Blitar Town Square yang ada banyak kendaraan keluar masuk proyek yang mana ada kemungkinan kerawanan kecelakaan apabila tidak ada yang mengatur kaluar masuknya kendaraan proyek.

Dan unit patroli memberikan himbauan atau pemecahan permasalahan supaya tidak mengganggu pemakai jalan lain dan tidak terjadi kecelakaan. (Adm)