Dalam rangka untuk menciptakan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Ponggok.
Anggota Unit Intel Aipda Kukuh Setyawan S.H.,M.H., melaksanakan Silaturahmi Penggalangan dan Deteksi dini dengan tokoh agama KH. Muhaimin yang saat ini menjabat Ketua MWC NU Kecamatan Ponggok dan sekaligus berikan himbauan Kamtibmas,  (23/11/2022).

Dalam suasana kekeluargaan, Unit Intelkam Polsek Ponggok Aipda Kukuh mempererat jalinan komunikasi dengan tokoh agama, untuk selalu memberikan informasi apabila ada gangguan Kamtibmas diwilayahnya.
“Sekecil apapun informasi yang mengarah gangguan keamanan segera diinformasikan kepada Polisi untuk langkah antisifasi, dan juga kerjasama dalam memberikan informasi tentang adanya suatu tindak pidana maupun tentang adanya suatu kelompok ajaran yang bersifat radikal dimana bertempat tinggalnya khususnya di kecamatan Ponggok jangan sampai adanya aliran tersebut,” katanya.

KH.Muhaimin bersama tokoh agama Ponggok lainnya, akan siap membantu Polisi menjaga keamanan di Kecamatan Ponggok, agar tidak terjadinya gangguan Kamtibmas yang di lakukan para pelaku tindakan kejahatan dan juga akan memberikan informasi apabila ada aliran yang mengarah radikalisme yang dapat memecah belah kesatuan NKRI,” ungkapnya.

Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto, SH, M.H., menegaskan, penggalangan kepada warga dan unsur masyarakat lainnya menjadi prioritas agar semua anggota saya libatkan untuk proaktif melakukan giat pengalangan bagi anggota intel dan reskrim dan sambang serta himbaun kepada para Bhabinkantibmasnya.

Karena tanpa bantuan semua unsur di dalam masyarakat polri tidak akan dapat maksimal untuk mewujudkan keamanan di suatu wilayah.
“Saya berharap kerjasama dan hubungan yang baik antara Polri, tomas, toga maupun todat ini akan selalu terbina dan terjaga dengan baik, sehingga dapat berjalan dengan Aman dan Damai di wilayah,“ pungkasnya.