Untuk memastikan kondisi harga dan stok sembako masih berada dalam kategori aman, patroli dilaksanakan personel Polsek Ponggok, Selasa (26/07/2022).Siang.
Kegiatan patroli  dalam rangka monitoring harga ini dilakukan dengan menyasar para pedagang di Pasar Tugurante yang berlokasi di desa Bendo kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.
Adapun monitoring dilakukan  oleh Aipda Kukuh bersama dengan Aipda Arif( anggota Unit Intel) dengan mendata harga sembako yang merupakan hasil pertanian seperti beras, kedelai, cabai, kacang dan sayuran. Kemudian hasil ternak dan perikanan dengan mendata harga daging sapi, ayam, telor dan ikan basah.
“Untuk harga sembako yang berasal dari industri,kami juga melakukan pengecekan harga seperti gula, garam, tepung, minyak goreng dan susu ” ujar Aipda Kukuh.
“Tak lupa pula kami juga melakukan pengecekan harga produk dari bahan minyak goreng kemasan maupun jenis curah” imbuhnya.
Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H. dikonfirmasi, membenarkan patroli dalam rangka monitoring perkembangan harga sembako ini rutin dilakukan oleh anggota Polsek Ponggok Polres Blitar Kota. Dengan sasaran pada pedagang yang ada di Pasar pasar yang ada di wilayah Kecamatan Ponggok,” katanya.
Dari hasil monitoring ini diketahui untuk harga sembako yang ada di Pasar Tugurante sedikit ada kenaikan namun tidak ditemukan kelangkaan stok bahan pangan.