Polsek Sananwetan Polres Blitar Kota mendukung  program Tukarkan Maskermu yang digagas Kapolres Blitar Kota. Program Tukarkan Maskermu ini diluncurkan untuk mendukung Gerakan Jatim Bermasker sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Polsek Sananwetan hari Minggu tanggal 13 September 2020 dengan menggunakan kendaraan Backbone membuka tempat penukaran masker sambil melaksanakan patroli keliling di seluruh wilayah kecamatan Sananwetan dan siap memberi serta menerima sumbangan masker dan juga melayani tukar masker baru gratis.

Selain itu, Polsek Sananwetan juga menyiapkan kendaraan roda dua dan mengedepankan bhabinkamtibmas untuk melayani penukaran masker bekas dari masyarakat di tempat publik.

Program ini untuk mengedukasi masyarakat dalam menjaga kebersihan masker di masa pandemi Covid-19. Polsek Sananwetan mendukung program pembagian masker dengan metode tukar masker untuk mencegah penyebaran covid-19 dengan mengganti masker yang sudah tidak layak pakai dengan masker yang baru.