Polsek Sanankulon – Selaku anggota Bahbinkamtibmas yang ada di desa menuntut untuk selalu akbrab dengan semua lapisan masyarakat tak terkecuali masyarakat umum. Dengan demikian maka hubungan keakraban akan semakin erat. Ini sangat membantu tugas-tugas seorang anggota Bhabinkamtibas di desa binaannya. Semua keluhan dan aspirasi masyarakat dapat sepenuhnya termonitor dengan baik. Sehingga tugasnya menjadi ringan. Warga masyarakat tidak akan lagi takut atau malu untuk berkomunikasi lansung dengan Bhabinkamtibmasnya.

Dalam kesempatan tersebut BBhabinkamtibmas dapat menyampaikan beberapa himbauan terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak. Potensi kerawanan yang dapat terjadi akibat dari even politik pilkada harus diantisipasi sejak dini karena hal terseut dapat mengganggu stabititas keamanan dan dapat memecah pesatuan dan kerukunan. Oleh sebeb itu maka anggota Bhabinkamtibmas terus melaksanakan pendekatan agar himbauna kamtibmas yang disampaiakn benar benar dapat dipahami oleh masyarakat sehingga harapannya situasi kamtibas menjelang maupun pasca Pilkada tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan kegiatan Bhabinkamtibmas yang ada desa hendaklah benar benar menyentuh pada lapisan masyarakat sehingga kehadirannya benar benar dapat dirasakan oleh masyarakat, lebih-lebih memberikan himbauan himbauan kamtibmas agar warga masyarakat terhindar dari isu isu politik yang segaja disebar untuk kepentingan tertentu. Pungkas Kanit Binmas.