Polres Blitar Kota – Sejumlah personel Polsek Srengat bersama pada hari Selasa (16/07/2018) dimulai sekira pukul 13.00 Wib melaksanakan pengamanan Kirab Panji Lambang Daerah Kabupaten Bliyar dalam rangka menyambut rangkaian hari jadi Kabupaten Blitar yang ke-695 di Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar.

Sebagaimana tradisi yang sudah mengakar pada masyarakat Blitar, Kirab dan arak-arakan ini merupakan rangkaian acara yang cukup menjadi antusisme masyarakat. Bahkan, dari pagi sampai siang hari masyarakat dari berbagi wilayah Kabupaten Blitar rela menunggu untuk menyaksikan prosesi yang digelar tiap tahunnya ini.

Pelaksanaan kirab dilakukan dengan mengarak Panji Dan Gusjeng Kabupaten Blitar dari Wilayah Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar menuju Keliling Wilayah Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar.

Dalam acara Kirab Panji tersebut di hadiri Kapolsek Srengat, Camat Srengat dan Kepala Desa beserta perangkat Desa Se-Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar dan Masyarakat yang turut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Sementara itu, tak kurang dari 20 personel Polsek Srengat Polres Blitar Kota diterjunkan untuk mengamankan berlangsungnya kegiatan tersebut.

Saat ditemui Kapolsek Srengat Kompol Dorohman di sela-sela kegiatan pengamanan tersebut, dirinya memastikan bahwa rangkaian peringatan hari Jadi Kabupaten Blitar hari ini berlangsung lancar dan kondusif.

“Hari ini adalah salah satu dari berbagai kegiatan menuju puncak acara. Totalitas pengamanan kami dari Polsek Srengat maupun instansi terkait untuk memastikan kegiatan berlangsung kondusif,” ujar Kompol Dorohman.