PROKLAMATORNEWS, BLITAR – Dilaksanakan apel gelar pasukan bersama TNI dan POLRI gabungan Kota dan Kabupaten Blitar, giat tersebut dimulai pukul 7 pagi di depan Mako Polres Blitar Kota dan yang di ikuti oleh personil dari Kodim 0808 Blitar dan personil Polri dari Polres Kota Blitar dan Polres Kabupaten Blitar. Yang di pimpin langsung oleh Kapolres Blitar Kota AKBP. Rendra Radita Dewayana, S.I.K. didampingi Kapolres Blitar Kabupaten AKBP Slamet Eko Waluyo S.I.K dan Kasdim 0808 Blitar.
Apel gelar pasukan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan siagaan TNI dan POLRI dalam menghadapi segala bentuk gangguan yang akan timbul dan berkembang di wilayah blitar RAYA. Dengan kegiatan apel gabungan ini diharapkan kita semua sebagai aparat bersama – sama mampu menjaga agar situasi kamtibmas khususnya diwilayah Blitar Raya ini menjadi aman dan Kondusif.

1
Lanjut dalam isi arahan yang di bacakan Kapolres , bahwa saat ini kita ketahui bersama bahwa akhir akhir ini banyak kejadian – kejadian menonjol baik yang bernuasa Politis, Motif ekonomi ataupun Kriminalitas, semua kejadian tersebut baik langsung dan tidak langsung bisa dicermatiberupaya memancing keributan dan membuat kekacauan dengan mengusung berbagai motif baik issu agama ,politik , maupun issu –issu yang bernuansa perbedaan serta minoritas lainnya, maka dari itu Polri dibantu TNI dan instansi terkait adalah representasi negara yang harus kuat dan tidak boleh lemah, dan aparat keamanan mempunyai wewenang penuh untuk menindak segala bentuk kekerasan yang terjadi.sebagai alat keamanan negara kita harus peka terhadap segala sesuatu yang sedang berkembang di dalam masyarakat kita.

2
Sebagai pimpinan apel Kapolres juga berharap bahwa kita semua bisa bersinergi dalam menyikapi permasalahan yang sekarang sedang berkembang di masyarakat, kita semua TNI POLRI tetap kompak dan solid dalam menghadapinya , dan mengoptimalkan peran dan fungsi dari Babinkamtibmas maupun babinsa untuk turun dan menguasai segala permasalahan yang ada di desa binaanya. Dan bisa memastikan tidak ada warga masyarakat yang mudah terprovokasi, sehingga kita bisa berkontribusi untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah kita yang akhirnya bisa berimbas kepada situasi secara Nasional, pungkas Kapolres Blitar Kota…..JK…