Polsek Sukorejo – TNI-Polri terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Banpol PP serta relawan satgas Coviddari kelurahan Pakunden mengevakuasi warga kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, yang positif terpapar COVID-19 dari isolasi mandiri ke isolasi terpusat (isoter). Jumat (13/08/2021).

“Sampai saat ini ada puluhan warga yang sudah berhasil dibujuk oleh TNI Polri, Banpol PP serta relawan satgas Covid-19 untuk menjalani isolasi terpusat,” kata Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH.

Ia menuturkan TNI-Polri dan pemerintah Kota Blitar khususnya di kecamatan Sukorejo melakukan pelacakan warga yang terpapar COVID-19 maupun kontak erat dengan pasien positif di setiap kelurahan. Jika ada warga yang menjalani isolasi mandiri dengan kondisi gejala memprihatinkan, kata dia, maka Bhabinkamtibmas, Babinsa, Banpol PP dan relawan dari Satgas Covid-19 langsung membantu proses evakuasi ke isoter.

“Alhamdulillah, setelah diyakinkan dan diberi pemahaman, mereka akhirnya bersedia untuk dibawa ke tempat isoter,” katanya, Ia menyebutkan tempat isoter yang disiapkan pemerintah yakni Kampus Kampus UM berikut disiapkan fasilitas kesehatan dan juga petugas medis. “Di tempat isoter ini kondisi mereka lebih terpantau oleh nakes dan tempat yang lebih layak,” kata Kapolsek Sukorejo.