Anggota patroli berhenti di swalayan yang buka 24jam.

Sanankulon – Sebagai wujud dari kegiatan preventif atau pencegahan terhadap berbagai potensi atau ancaman gangguan kamtibmas, Unit Sabhara Polsek Sanankulon gencar melaksanakan patroli kewilayahan dengan sasaran obyek obyek vital yang meliputi pusat perbelanjaan dan pertokoan atau swalayan yang beroperasi 24jam. Rabu 30 Januari 2019.

Kegiatan ptaroli ini disamping untuk menjaga siskamtibmas juga sebagai wujud pencegahan tindak kejahatan yang terjadi di masyarakat. Kehadiran petugas Kepolisian di lapangan secara tidak langsung akan memberikan efek takut kepada pelaku yang mungkin akan melancarkan aksi kejahatannya. Warga masyarakat yang melihat ketika ada pertugas ditengah-tengah mereka juga akan membawa dampak yang positif. Masyarakat akan merasa aman dan terlindngi saat beraktifitas.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Sabhara Iptu Sukono mengatakan bawasannya kegiatan patroli yang dilaksanakn oleh petugas ini nonstop selama 24 jam. Jadi tidak hanya siang hari saja, melainkan juga malam hari. Ini semua dilakukan untuk memelihara siskamtibmas di wilayah Hukum Polsek Sanankulon agar tetap kondusif. Banyak lokasi-lokasi di wilayah Polsek Sanankulon yang belum tersentuh oleh unit patroli ini, sehingga peningkatan kegiatan patroli ini sejalan dengan tuntutan masyaraat modern saat ini. Dengan keterbatasan anggota, maka cara bertindak saat berpatrolipun diatur bergantian sehingga anggota tidak merasa kelelahan saat melaksanakan tugas.

Warga masyarakat yang ditemui saat berpatroli juga dihimbau agar selalu wapada dan berhati hati saat beraktifitas. Pastikan keamanan diri sendiri terjaga rdengan baik. Walaupun petugas melaksanakan kegiatan patrolinya siang dan malam apabila warga masyarakat tidak peduli dengan keamanan dirinya sendiri makan akan sia-sia. Keamnan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat adalah tanggungjawab kita bersama. Mari kita jaga dan kita pelihara situasi agar tetap aman dan kondusif.