Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam mengantisipasi menghadapi perkembangan situasi terhadap markas komando (Mako), maka anggota Polres Blitar Kota melakukan latihan Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako), Sabtu (10/04).

Dalam latihan ini dipimpin langsung Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan,S.I.K.,M.Si dan diikuti oleh seluruh personel dan pejabat utama.

Latihan diawali dengan simulasi alarm stelling sebagai tanda untuk berkumpul dan menempati plotting titik pengamanan menggunakan perlengkapan keamanan diri.

AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan mengatakan giat Sispam Mako ini merupakan salah satu perwujudan program prioritas Kapolri yang pertama yaitu mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Selain itu untuk menciptakan personel Polres Blitar Kota yang terampil, professional dan tidak mudah di lumpuhkan oleh pihak pengganggu keamanan Mako.

“Anggota kita latihkan untuk siap dalam berbagai situasi guna mengantisipasi peningkatan eskalasi yang memiliki persentase tinggi dapat terjadi, terutama terhadap mako, ini harus selalu kita waspadai,” ujarnya.

Kapolres menambahkan kegiatan serupa akan terus di tingkatkan sebagai bekal anggota di lapangan dalam menunjang pelaksanaan tugas.

“Kami ucapkan terimakasih kepada personel yang telah mengikuti latihan Sispam Mako dengan penuh semangat,” tandasnya.