Penjagaan di Kanor PPK Kecamatan Sanankulon.

Sanankulon – Memasuki tahap hitung atau Pleno tingkat PPK, Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota menambah perkuatan penjagaan di Kantor kecamatan/PPK. Jumat 19 April 2019. Nampak Kapolsek Sanankulon selaku Pawaswil didampingi oleh para pejabat utama Polres Blitar Kota. Hal ini dilakukan untuk memberikan jaminan keamanan selama proses penghitungan atau pleno di tingkat PPK.

Petugas gabungan TNI-Polri dan pihhak yang terkait di Kantor Kecamatan Sanankulon/PPK.

Gencar beredar isu bawasannya akan ada sekelompok elemen masyarakat tertentu yang akan mengikuti penghitungan di tingkat Kecamatan di seluruh Indonesia. Hal ini mendapat respon cepat odari petugas Kepolisian dengan menerjunkan anggota sekaligus mempertebal penjagaan di Kantor PPK/Kecamatan. Tidak hanya itu, perkuatan tambahan juga datang dari anggota TNI. Sinergitas inilah sebagai garda terdepan dalam memberikan jaminan serta memastikan keamanan selama proses penghitungan/Pleno di tingkat PPK/Kecamatan.

Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani SH melalui Padal PAM Pleno tingkat Kecamatan/PPK Iptu Sukono yang tugas sehari harinya menjabat Kanit Sabhara membenarkan adanya penambahan atau penebalan kekuatan di Kantor PPK Kecamatan Sanankulon ini. “Obyek pengamanan kami tidak berhenti pada logistik Pemilu tahun 2019 saja, melainkan juga orang dan lokasi. Yang dimaksdu orang disini adalah mereka para penyelenggara Pemilu di Kecamatan Sanankulon baik anggota PPK, anggota Bawaaslu Kecamatan, anggota PPS dan lain-lain yang melaksanakan tugasnya dalam Pemilu ini. Obyek pengamanan yang lain adalah lokasi dimana tempat dilaksanakannya penghitungan atau Pleno ini, yaitu Kantor Kecamatan Sanankulon. Kesemua obyek itu tidak boleh lepas dari pengawan kami, sehingga Pemilu ini dapat sukses dan berhasil dan kondusifitasan wilayah Kecamatan Sanankulon akan tetap aman dan terkendali”. Pungkas Kanit Sabhara Polsek Sanankulon Iptu Sukono.