Polsek Sukorejo – Guna mewujudkan ketahanan pangan masyarakat Kota Blitar yang berkecukupan di tengah maraknya pandemi Covid-19 ini, Ketua KTS Bapak Wisnu beserta Relawan mempraktikkan Budidaya Tanaman Hidroponik di Halaman Perumahan Tanjungsari Regency Jalan Bengawan Solo Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Kamis (09/07/2020).

Ketua Kampung Tangguh Bapak Wisnu menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka ketahanan pangan, supaya pangan masyarakat berkecukupan di tengah pandemi Covid-19.

“Penanaman Tanaman Hidroponik ini sebagai percontohan dan diharapkan dapat dikembangkan di tingkat kelurahan dan RT/RW dan kemungkinan tiap rumah bisa budidaya tanaman hidroponik seperti ini ,” ungkap Wisnu.

Menurut Bapak Wisnu selaku Ketua KTS Perumahan Tanjungsari Regency, dengan langkah ini akan mengurangi pengeluaran belanja karena kebutuhan sayur dan tanaman apotek dapat terpenuhi dari rumah saja.

“Saat ini banyak yang Work from Home (WFH), sehingga kesibukan di rumah dapat dilakukan menjadi kegiatan positif bagi ibu, suami isteri, dan anak dengan budidaya tanaman hidroponik berupa sayuran sawi, tomat dan lombok, serta hasil tanaman apotik hidup berupa jahe merah sudah dapat dipanen, jelas Wisnu.

Hadir dalam giat tersebut KabagOps Polres Blitar Kota diwakili Akp Huwahila, Muspika Sukorejo, Lurah Tanjungsari diwakili Sekretaris Kelurahan, Bhabinkamtibmas Kel. Tanjungsari, Babinsa Kel. Tanjungsari, Ketua KTS Bpk. Wisnu beserta Relawan dan Warga Perumahan Tanjungsari Regency.

Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH menambahkan bahwa ketahanan pangan ini meliputi sektor pertanian, perkebunan.

Masyarakat diharapkan dapat mengelola sektor pertanian, perkebunan, dan nantinya bisa ditambahkan lagi yaitu budidaya ikan lele dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Kegiatan ini untuk memenuhi ketahanan pangan di Kampung Tangguh di Perumahan Tanjungsari Regency Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Kampung Tangguh ini bisa menjadi contoh Kelurahan lainnya dalam mewujudkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19,” ucap Kapolsek Sukorejo.