Polsek Sanankulon – Bhabinkamtibmas Desa Purworejo Kecamatan Sanankulon Aiptu Maskur Efendi menyambangi rumah warga masyarakat sebagai upaya mempererat jalinan kemitraan dan sekaligus memberikan himbauan-himbauan kamtibmas agar terwujud situasi yang aman, nyaman dan kondusif. Selasa 23 Juli 2019.

Kegiatan sambang dan kunjung ke rumah warga binaan ini untuk berdialogis dan berbincang. Ini sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warga masyarakat. Selain itu juga dapat menampung serta menggali informasi yang sedang berkembang dilingkungan masyarakat berkaitan dengan perkembangan situasi keamanan dan ketertiban di Desa. Aiptu Maskur Efendi juga menyelipkan himbauan-himbauan kamtibmas seperti mengajak warga untuk  membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing. Misalnya dengan cara segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya kejanggalan yang terjadi di lingkungan sekitar.

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH yang selalu menekankan kepada anggota khususnya Bhabinkamtibmas untuk intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan kepada warga masyarakat di desa binaannya. Sebab dengan seringnya melakukan sambang, maka anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah desa. Sehingga dapat secara dini mengantisipasi gangguan kamtibmas yang ada di Desa. Kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga desa binaan, disamping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas yang ada di desa diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mencegah tindak kriminalitas. Pungkas Kapolsek Sanankulon.