Polsek Sanankulon – Aipda Edy wiyono selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon laksanakan kegiatan sambang dengfan tokoh yang ada dimasyarakat meliputi tokoh pemuda dan elemen masyarakat lain dalam rangka sukseskan Pilkada serentak tahun 2020 yang aman dan damai. Senin (30/11). Tak hanya itu, para petugas penyelenggara pemilu baik PPS maupun panwas desa juga diajak untu menjaga kondusifitas keamanan jelang pilkada ini.

Aipda edy mengatakan bahwa Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 akan segera digelar. Kendati demikian, pelaksanaan tersebut masih dibayangi oleh ancaman berita hoax yang dapat memicu perpecahan di masyarakat. Setiap pihak pun perlu bersama-sama mewujudkan Pilkada yang aman dan damai tanpa hoax apalagi isu Sara. Pilkada adalah pengumpulan suara rakyat, maka tidak heran wilayah dengan jumlah penduduk yang besar menjadi hidangan yang diperebutkan.  Kampanye antar partai dan Paslon pun semakin digenjot, mencoba meraup suara dari segala daerah. Oleh sebab itu, yang perlu kita waspadai bersama adalah beredarnya isu isu hoax yang dapat memecah persatuan serta kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bhawa kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membantu menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kecamatan Sanankulon dengan cara menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dan menghargai sebuah perbedaan. Selain imbauan Pilkada, petugas patroli juga tidak lupa dalam mengimbau kepada masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara 4 M yaitu senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari berkerumun guna mencegah penyebaran Covid-19. ungkap Kapolsek.