Polres Blitar Kota – Menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif merupakan tanggung jawab kita semua sebagai warga negara yang baik. Begitu pula dengan anggota Polri yang berdedikasi dan bertanggungjawab terhadap tugas-tugas utamanya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan pada Jumat (05/06) malam, Personel Polsek Ponggok Polres Blitar Kota Aiptu Joko Umbaran bersama 3 personil pikt Polsek Ponggok melaksanakan patroli di pertokoan, perbankan dan obyek vital lainnya serta menyambangi masyarakat yang berada di pos kamling Desa Sidorejo Kecamatan Pongggok.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Joko Umbaran bersama Personil Piket Polsek Ponggok memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas , agar petugas ronda tingkatkan kewaspadaan, patroli keliling kampung pada jam-jam rawan untuk antisipasi gangguan kamtibmas.

”Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi disekitar apabila menjumpai orang yang mencurigakan untuk segera menghubungi pihak kepolisian atau Bhabinkamtibmas di Desa tersebut, ” ungkap Aiptu Joko Umbaan

Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto , S.H. mengatakan bahwa,” Dengan sambang serta silaturohmi dengan warga masyarakat dapat meningkatkan hubungan baik Polri dengan masyarakat. masyarakat adalah mitra Polri dalam menciptakan keamanan lingkungan. Kritik dan saran yang membangun untuk perbaikan kinerja kepolisian dapat diutarakan warga. Ciptakan serta tingkatkan keamanan lingkungan dengan poskamling, suasana guyub rukun dan semangat gotong royong guna menjaga ketentraman lingkungan,” pungkasnya