Polsek Sanankulon – Selain melaksanakan patroli himbauan kepada masyarakat tentang pembatasan sosial atau jaga jarak/Physical Distancing terkait pencegahan penyebaran virus Corona, jajaran Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota juga meningkatkan kegiatan patroli dialogis kamtibmas guna cegah potensi gangguan kamtibmas maupun kriminalitas sehingga situasi tetap terpelihara aman dan kondusif. Termasuk, melakukan patroli minimarket dan obyek vital lainnya yang mungkin memanfaatkan situasi pandemi Corona saat ini. Minngu, 13 September 2020.

Semakin meluasnya dampak dari Pandemi virus Corona ini berpotensi dapat menimbulkan suatu tindak kejahatan di masyarakat. Kegiatan Patroli tersebut bertujuan untuk menghadirkan petugas Kepolisian ditengah tengah masyarakat guna berikan rasa aman pada obyek vital dan lokasi perbelanjaan. Kegiatan patroli ini diharapkan masyarakat tetap waspada terhadap situasi dan dinamika masyarakat seperti kejahatan yang memanfaatkan adanya virus Corona ini.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa setiap harinya ada anggota yang selalu patroli, baik siang, malam atau diwaktu dini hari. Mereka melaksanakan tugasnya secara acak dibeberapa titik yang memang sudah dimaping kerap terjadi aksi kejahatan. Meskipun situasi kondisi relatif aman dan terkendali, Kapolsek Sanankulon meminta agar masyarakat harus tetap waspada dan meminta untuk segera menginformasikan apabila ada kegiatan di lingkungan yang mencurigakan. “Kita semua tetap waspada, terutama di lingkungan masing-masing. Segera informasikan ke petugas atau setidaknya berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas di wilayahnya ketika terjadi aktivitas mencurigakan maupun peristiwa tindak kejahatan.” Yang tak kalah penting adalah kami tetap menghim,bau kepada masyarakat luas untuk tetap patuhi protokol kesehatan agar kita semua terlindungi dari potensi penularan Covid-19. ungkap Kapolsek Sanankulon.