Polres Blitar Kota bergabung dengan unsur TNI dan Pol PP melaksanakan Giat Operasi Yustisi Pengendalian Covid-19 di berbagai lokasi wisata di Kota Blitar Pada hari Minggu (30/05/2021). Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Lokasi wisata yang disasar adalah istana Gebang dan Makam Bung Karno. Personil gabungan Polres Blitar Kota, Kodim 0808 Blitar dan Sat Pol PP Kota Blitar menyasar tempat wisata pada hari Minggu sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 ditempat wisata dimana diketahui bersama tempat wisata ramai pengunjung pada hari libur.

Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K, M.SI melalui Kasubbag Humas Polres Blitar kota, Iptu Ahmad Rochan menjelaskan bahwa masih ada pengunjung tempat wisata yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti berkerumun dan tidak menggunakan masker. Kami memberikan teguran lisan kepada masyarakat untuk selalu patuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, ingat pandemi belum berakhir dan kewajiban kita bersama untuk mencegah jangan sampai terjadi penularan apalagi kluster baru di wilayah kota Blitar.