BLITAR – Tim Satgas Covid Hunter Polres Blitar Kota telah berhasil mengevakuasi warga masyarakat yang melakukan Isolasi Mandiri di rumah ke Isolasi Terpusat di Rumis (Poltekes) dan Isoter (Kampus III UM) Kota Blitar pada hari Sabtu (27/08) pagi.

Personil yang melakukan evakuasi yaitu Plt Kasat Resnarkoba Iptu Nur Budi Santoso, S.Pd.I selaku pemimpin tim satgas covid hunter Polres Blitar Kota, anggota Satresnarkoba, anggota Satreskrim, dan anggota Sat Binmas Polres Blitar Kota.

Perjalanan Tim Satgas Covid Hunter pertama kali menyasar di Kecamatan Kepanjenkidul berlanjut ke Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Tim Satgas Covid Hunter Polres Blitar Kota mendatangi rumah orang-orang yang diduga terkonfirmasi positif Covid-19 serta melakukan pengecekan tentang kebenaran informasi tersebut. Hari ini berhasil mengevakuasi warga yang melakukan Isolasi Mandiri di rumah dan dipindahkan ke tempat isolasi di Rumis (Poltekes) dan Isoter (Kampus UM) Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si melalui Iptu Achmad Rochan selaku Kasihumas Polres Blitar Kota saat dikonfirmasi mengatakan “hari ini kami mengevakuasi 8 orang dari Kecamatan Kepanjenkidul dan Kecamatan Sukorejo. Target kami besok akan mengevakuasi 10 warga yang berada di dalam wilayah hukum Polres Blitar Kota.”

Dari 8 orang tersebut, 4 orang termasuk warga Kecamatan Kepanjenkidul dan 4 lainnya merupakan warga dari Kecamatan Sukorejo.

Seluruh warga yang dievakuasi oleh Tim Satgas Covid Hunter Polres Blitar Kota hari ini yaitu 3 orang dibawa ke Isoter (Kampus UM) Kota Blitar dan 4 orang dibawa ke Rumis (Poltekes) Kota Blitar.

“Harapannya, Tim Satgas Covid Hunter Polres Blitar Kota ini bisa memberikan perlindungan dan preventif justice dalam hal efektivitas penindakan atau penegakan hukum,” harap Kasihumas Polres Blitar Kota. (mda-humas)