Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim – Tiga Pilar Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim lakukan pendampingan Penempelan tanda atau “labeling” berupa stiker bertuliskan Keluarga Tidak Mampu di setiap rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Sabtu, 17 Desember 2022.

Briptu Haptara selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo yang bertugas di Kelurahan Turi mengatakan, pendampingan pemasangan stiker tanda penerima bantuan sosial (bansos) PKH dari Kementerian Sosial terus dilakukan.

Kali ini penempelan stiker bertuliskan Keluarga Tidak Mampu di setiap rumah KPM PKH menurut Briptu Haptara, dilakukan di wilayah Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Saat pemasangan tanda di setiap rumah KPM PKH dilakukan di Kelurahan Turi, Kecamatan Sukorejo lanjut ia, dari 127 calon KPM PKH, sebanyak 20 KPM PKH menyatakan mengundurkan diri.

“Sekitar 20 kepala keluarga termasuk empat Ketua RT memilih mundur tidak mau menerima bantuan dari pemerintah itu dengan alasan malu atau tidak bersedia rumahnya dipasangi stiker PKH,” ungkap Briptu Haptara.

Sementara saat penempelan stiker tanda penerima bansos PKH dilakukan di Kelurahan Turi, Kecamatan Sukorejo, banyak yang menyatakan mengundurkan diri.

Pemasangan stiker bertuliskan Keluarga Tidak mampu tersebut bertujuan agar pengentasan kemiskinan di Kota Blitar khususnya Kelurahan Turi Utara tidak salah sasaran dan dapat diselesaikan hingga akhir Desember 2022. Ujar Briptu Haptara.