Polsek Sanankulon – Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Pemerintah Desa hari ini melaksanakan pengamanan pendistribuasian bantuan yang diberikan kepada warga masyarakat desa. Kamis (22/9/22). Aiptu Hermanto mengatakan kami 3 pilar desa melaksanakan pengaman ini bertempat di Kantor Desa, pendistribusian bantuan berjalan lancar, tentunya sejalan dengan penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Masyarakat penerima manfaat mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000,-. ucapnya.

Bhabinkamtibmas Desa sumber Aiptu Hemanto mengatakan bahwa bantuan program non sembako ini dari Pemerintah yang disalurkan kepada masyarakat untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari hari. “Sebanyak 116 warga masyarakat yang hari ini mendapatan bantuan hadir di Kantor Desa, kami tetap menerapkan prokes seperti himbauan memakai masker, mengatur jarak tempat duduk masyarakat agar tidak berkerumun saat pengambilan bantuan berlangsung”. Aiptu Hermanto menambahkan bahwa langkah ini untuk mengantisipasi sebaran Covid-19 dimasyarakat.

Sementara itu Kanit Binmas Aiptu Sutomo yang ikut mendampingi kegiatan tersebut mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas selalu melekat di desa binaan setiap ada kegiatan yang diselenggarakan. Salahsatunya adalah ketika ada pendistribusian segala macam bentuk bantuan dari Pemerintah kepada warga masyarakat yang ada di desanya. “Semoga dengan adanya bantuan bantuan yang diberikan kepada masyarakat dapat membantu perekonomian masyarakat penerima manfaat guna menunjang pemenuhan kebutuhan hidup sehari hari”. pungkas Kanit Binmas.