Polsek Sukorejo – Tiga Pilar melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi dalam bingkai Gerai Vaksin Presisi percepatan pembentukan Herd Immunity atau kekebalan tubuh. Senin (27/12/2021).

Kali ini sasaranya adalah Warga Masyarakat Kecamatan Sukorejo Sebanyak 200 orang tempat Vaksinasi berada di Balai Kelurahan Pakunden Jalan Bengawan Solo Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Kegiatan ini tujuannya adalah percepatan pembentukan kekebalan tubuh masyarakat khususnya warga masyarakat Kecamatan Sukorejo Kota Blitar dalam upaya pengendalian serta pencegahan Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi.

Sementara itu Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH mengatakan bahwa vaksinasi dilakukan agar terbentuk herd immunity, yaitu kebal terhadap penyakit menular tertentu sehingga memberikan perlindungan tidak langsung terhadap potensi penularan penyakit.

Namun demikian kami tetap menitik beratkan pada penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam kegiatan tersebut. Mulai pengecekan fasilitas prokes hingga sarana prasarana yang akan digunakan. Semua petugas menggunakan APD lengkap agar dalam kegiatan tersebut berjalan sesuai harapan yaitu terhindar dari potensi penularan Covid-19. ungkap Kapolsek.