Patroli Barcode merupakan patroli dengan sistem Check In dan Check Out pada spot spot atau obyek patrloli yang sudah ditentukan. Namun tidak sesederhana itu, namum petugas juga perlu adanya sosialisasi atau berbincang dengan obyek yang ada. Semisal juru parkir Toko Musashi. Langkah ini tentu untuk menampung segala informasi atau bahkan persoalan yang mungkin ada sehingga dapat dicarikan jalan keluar atau solusinya.

Patroli yang dipimpin oleh KA.SPKT Aiptu Heru Budi S ini menysar obyek obyek yang rawan terjadinya kriminalitas. Dengan demikian angka kejahatan dapat sepenuhnya dicegah sehingga wilayah hukum Polsek Sanankulon tetap dalam kaedaan aman dan kondusif.

Selain peran dari petugas patroli, juga ada andil warga masyarakat yang turut menjaga keamanan dan ketertiban yang ada dilingkungannya masing-masing. Petugas parkir juga dihimbau untuk tetap waspada dan hati-hati dalam mengelola lahan parkir, jangan lengah dan bila perlu agar pengendara sepeda motor yang akan keluar untuk menunjukkan STNK sehingga tidak terjadi curanmor. tutur KA.SPKT.