Nglegok – Jalan ramai saat pagi hari dan jalan yang berbelok, kadang membuat konsentrasi pengendara menjadi terganggu. Salah satunya yang terjadi di Jalan Raya Dusun Salam Desa Kedawung.

Pagi hari sekitar pukul 06.30 WIB, terjadi kecelakaan antara dump truk dan motor di Jalan Raya Dusun Salam Desa Kedawung. Anggota Polsek Nglegok langsung mendatangi TKP dan melaksanakan pengaturan lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan. (Jum’at, 6 Januari 2023)

Dari keterangan saksi yang diperoleh, bahwa mobil truk dengan Nopol S 8791 PB yang dikemudikan Sdr. Richo melaju dari arah selatan ke utara. Saat melintas di jalan raya Dusun Salam, truk mengalami oleng ke kanan dan hilang kendali sehingga mengalami benturan dengan motor Scoopy dengan Nopol AG 2256 NO yang dikemudikan Sdr. Pipit Agus Setiawan sehingga motor scoopy mengalami rusak berat dan pengendaranya langsung meninggal di tempat.

Selanjutnya, mobil truk setelah mengalami benturan dengan motor Scoopy, langsung menabrak tiang listrik. Sehingga mengakibatkan kabel listrik putus dan listrik padam untuk beberapa saat.

Dalam kecelakaan kali ini, 2 orang meninggal dunia yaitu pengendara motor scoopy dan kernet truk Sdr. Joni Siswanto. Sedangkan sopir mengalami luka ringan dan langsung dilarikan ke rumah sakit Mardi Waluyo dan RS. Syuhada Haji Kota Blitar. Serta kejadian ini langsung dilaporkan ke piket laka lantas Polres Blitar Kota dan diterima Aipda Heri Kristanto.