Untuk mencegah  terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan keamanan lainnya, Polsek Ponggok Polres Blitar Kota selalu melakukan patroli dibeberapa lokasi yang dinilai rawan akan potensi gangguan Kamtibmas.

Seperti pada Rabu(12/8) petugas patroli Bripka Suhariyono nampak melaksanakan kegiatan patroli dengan sasaran pertokoan, ATM Bank, SPBU, dan pemukiman penduduk maupun wilayah yang rawan gangguan kamtibmas.

Bripka Suhariyono mengatakan disela-sela patroli, petugas juga menyempatkan melakukan dialogis dengan memberikan himbauan kamtibmas kepada petugas SPBU maupun konsumen untuk terus meningkatkan kewaspadaan.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama,” jelas Hariyono.

Masih menurut Hari, pihaknya juga menghimbau kepada petugas SPBU apabila mengetahui kejadian atau hal-hal yang mencurigakan diharapkan warga masyarakat untuk segera melapor ke Polsek Ponggok Polres Blitar Kota.

Ditempat terpisah Kapolsek Ponggok Polres Blitar Kota AKP Sony Suhartanto S.H. melalui Ps. Kasihumas Bripka Joko Pramusinto, S.H mengatakan bahwa dengan kehadiran petugas Polisi ditengah-tengah masyarakat melakukan patroli bertujuan sebagai tindakan preventif, selain itu juga sebagai sarana menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas, dengan melaksanakan patroli siang dan malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan aksinya.