Polres Blitar Kota dalam mengantisipasi pergerakan massa aksi 22 Mei mendatang laksanakan giat razia dan pemeriksaan di Stasiun Blitar dan Terminal Patria Kota Blitar. Kegiatan yang telah dilaksanakan dimulai hari Minggu kemarin tanggal 19 Mei 2019 akan dilakukan sampai hari seminggu kedepan melihat perkembangan. Razia untuk mengantisipasi adanya rombongan ataupun warga Kota Blitar dan sekitarnya yang berangkat ke Jakarta untuk ikut aksi pada 22 Mei 2019.

Giat razia hari ini Selasa tanggal 21 Mei 2019 pukul 23.00 Wib dipimpin padal Ipda Wahyu yang melakukan pecekan di Stasiun Blitar Jalan Mastrip Kota Blitar. Tidak terlihat aktifitas yang mencolok di stasiun kemudian polisi bergeser ke Terminal Patria di Jalan Kenari Kota Blitar. Begitu juga di terminal petugas tidak mendapati kelompok ataupun masyarakat yang akan berangkat ke Jakarta. Saat dikonfirmasi Ipda Wahyu menjawab kalau razia ini dilaksanakan untuk cipta kondisi setelah pemilu, dan menjelang hari raya lebaran. sasaran razia itu untuk pencegahan penumpang membawa senjata tajam, bahan peledak, dan narkoba. Hasil dari giat tersebut polisi tidak menemukan penumpang yang membawa senjata tajam, bahan peledak, dan narkoba.

Polres Blitar Kota tidak mau kecolongan hal hal yang tidak diinginkan, tidak mendapati massa yang dimaksud namun petugas tetap berjaga di titik titik rawan maupun yang biasa dijadikan titik kumpul massa dengan harapan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.