Polsek Sanankulon – Hari ini, Selasa tanggal 4 Agustus 2020 dilaksanakan kegiatan seleksi dalam rangka recrutment Perangkat Desa Kecamatan Sanankulon yang bertempat di Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar. Bhabinkamtibmas bersama semua pihak terjun langsung dalam acara tersebut.

Rangkaian seleksi ini sudah berjalan sejak dibuka masa pendaftaran sejak satu bulan yang lalu. Dengan memperhatikan dan mempertimbangkan kondisi pemerintahan desa mengalami kekosongan perangkat yang disebabkan oleh sumberdaya manusia yang sudah pensiun dan memang sejak awal jabatan tertentu dirangkap oleh satu orang perangkat. Oleh sebab itulah, maka pemerintah Kabupaten Blitar menjadwalkan ujian seleksi yang dibuka untuk menyempurnakan kekosongan perangkat yang selama ini dialami oleh desa desa di Kabupaten Blitar. Tentu tujuannya adalah meningkatkan pelayanan masyarakat ditingkat desa sehingga program program pemerintah yang memprioritaskan kemajuan serta kesejahteraan rakyat akan tercapai.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa kami petugas Kepolisian melalui anggota Bhabinkamtibmas akan senantiasa melekat pada setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa, baik itu formal maupun non formal. Mengingat saat sekarang masih dalam masa pandemi covid, maka kami himbau agar seluruh rangkaian kegiatan seleksi perangkat desa tetap mempedomani protokol kesehatan yang ada. Dengan demikian maka kita semua terbebas dari ancaman wabah covid yang belum kunjung usai. Kami juga berharap nanti para peserta dapat mengerjakan naskah ujian dengan sungguh sungguh dan tunjukkan potensi diri dengan mengikuti ujian seleksi ini dengan sebaik baiknya. Dan yang tak kalah penting adalah menerima hasil keputusan panitia dengan lapang dada. Ungkap Kapolsek Sanankulon.