Polsek Sanankulon – Bripka Dian Sulistrianto selaku Bhabinkamtibmas Polsek sanankulon hari ini mengikuti kegiatan Uji Publik Daftar pemilih Sementara atau DPS Pilkada serentak Kabupaten Blitar tahun 2020 yang diadakan di Kantor Desa Gledug bersama dengan penyelenggara Pemilu. Kamis 24 September 2020.

Pentahapan Pilkada serentak sudah dimulai hingga hari ini, agenda demi agenda sudah berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Tentunya semua tahapan tersebut sudah sesuai atau mempedomani protokol kesehatan yang ada. Situasi atau masa pandemi ini harus tetap kita jaga agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meningkat.

Tujuan dari diselenggarakan Uji Publik DPS ini adalah untuk memastikan semua warga Desa Gledug Kecamatan sanankulon sudah tercatat sehingga dapat menyakurkan hak pilihnya pada Pilkada menndatang. Ini masih dalam bentuk daftar pemilih sementara, jadi masih dapat diadakan perubahan apabila dijumpai warga yang belum tercatat didalamnya.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa saat sekarang tahapan Pilkada serentak sudah berjalan. Anggota Bhabinkamtibmas yang melekat disetiap Desa harus mampu menguasai dan menggali informasi berkaitan dengan situasi politik yang saat ini sedang berkembang dimasyarakat. Selain itu himbauan intuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker serta menjaga jarak harus tetap dipedomani dalam setiap kegiatan agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas akibat agenda politik yang dilaksanakan. ungkap Kapolsek Sanankulon.